Rossi Rebut Pole di MotoGP Italia

By Admin

nusakini.com--- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merebut pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5). Balapan MotoGP akan berlangsung Minggu (22/5)

Rossi mencatatkan waktu 1 menit 46,506 detik. Dia unggul 0,094 detik dari Maverick Vinales yang menempati posisi kedua. Sedangkan Andrea Iannone menduduki posisi ketiga dengah torehan waktu 1 menit 46,607 detik. 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan start dari posisi keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 46,759 detik. Sedangkan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, akan mengawali balapan dari posiis kelima. 

Pada kualifikasi pertama, Andrea Dovizioso bersaing dengan Scott Redding dan Aleix Espargaro untuk lolos ke kualifikasi kedua. Namun sayang, dia akhirnya gagal setelah hanya menempati posisi ketiga pada kualifikasi pertama ini. 

Catatan waktu Dovizioso ini terpaut 0,049 dari Redding yang menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi pertama dengan torehan 1 menit 46,886 detik. Sedangkan Espargaro mencatatkan waktu 1 menit 47,040 detik, di bawah Redding. Dengan hasil ini, Dovizioso akan mengawali balapan dari posisi ke-13. (b/ab)